Monday, May 01, 2006

Buruh Juga Manusia

Selamat Hari Buruh Teman-teman
Semoga Perjuangannya Berhasil ya

Semoga perjuangan hari ini tetap simpatik
Semoga kita bisa tetap bersuara dengan terbuka

walau aku ga ikut kesana
kira2 aku tahu apa yang kalian minta
Kalian ingin hak kalian tetap terlindungi dan terjaga ya ?
Kalian ingin Pemerintah buka mata dan telinga
bahwa buruh bukan sekedar komponen produksi semata
tapi juga aset perusahaan dan bangsa
Yup.. Buruh Juga Manusia !

Kenapa juga pemerintah repot2 revisi UU tenaga kerja
kan persoalan biaya produksi tinggi ga cuma dari komponen tenaga kerja belaka
tuh urusin dong biaya birokrasi yang merajalela
hapusin dong .. pungli liar yang menggila
Jangan yang gampang dibikin susah dan yg susah ditutup sebelah mata

Kenapa juga Pemerintah sok berada diatas dua dilema
buruh ditangan kananku
pengusaha ditangan kiriku
aku tak tahu apa yang akan kulakukan padamu

Bukan..bukan
Bukan itu yang kita mau
Kita mau Pemerintah jernih bertindak, bersuara dan ga Gagu.
dari RUU yang satu ke RUU lainnya
dari Pornografi ke soal tenaga kerja jelata
Jangan mau dipusingkan oleh suara-suara oportunis dan politikus jumawa
Buka telingamu untuk rakyatmu yang nelangsa dan menderita

@ 1 Mei 2006

No comments: