Wednesday, September 26, 2007

Harapan Blogger pada Pesta Blogger 2007

Suara Baru Indonesia — Pesta Blogger 2007

Besok tanggal 27 Sep 07 ya rencana launchingnya
sebenarnya sih sebagai blogger amatiran, gue agak berharap banyak dari pakar-pakar blogger yang akan ngeramein acara diatas

Gue berharap, visi Citizen Journalismnya Budi Putra bisa mewabah banget di Indonesia.

Gue berharap tagline 'Suara Baru Indonesia' bisa benar-benar nyata menyaingi konglomerasi Media-media di Indonesia yang mayoritas dimiliki oleh 'the Bad Guys of Indonesia"

Gue berharap Pesta Blogger ini bisa menstimulan Pesta Orang Biasa Beropini dan Bersuara menyongsong pesta rakyat 2009 mendatang.

Gue berharap akan lebih banyak Good Guys Indonesia di bidang politik, ekonomi, budaya yang nge-blog. Sehingga kita punya referensi baru, ga cuma baca komentar kutipan bad guys yang punya saham di koran itu juga.

Gue berharap akan banyak bermunculan blog-blog watchdog yang akan jadi batu sandungan bagi para koruptor, penguasa kotor dan legislator error di Indonesia.

Moga-moga endorsement Depkominfo seperti yg tertera di blog pesta blogger, tidak membuat Menkominfo punya hak untuk mengintervensi isi posting blogger-blogger Indonesia. Seperti sikap preman dia sekarang mengintervensi Astro untuk memberikan hak siar Liga Inggris ke TV-TV lainnya.

Waduh.. baru sadar gue
jadi blogger dibawah Depkominfo ya
duuuh, di Pesta ini ga undang menterinya jadi keynote kan?
Kenapa sih musti ada endorsement Public Official?
Apa blogger Indonesia masih ga PD, sehingga harus ada pejabat utk dapat liputan media traditional?

Ga usah kan?
kan publikasinya bisa dibantu blogger-blogger lainnya
ga step backward nih?
Atau gue terlalu curiga-an hehehehe

anyway selamat berpesta ya besok.
moga-moga salah satu harapan gue ada yg terkabul.

4 comments:

Anonymous said...

hey, dah lama aku ngga main ke sini :)

Duh, sayang deh, aku mau ke Indonesia tapi koq ngga pas sama si Pesta Blogger... hik hik..

Anyway... ya, kenapa musti ber-formal-ria dgn melibatkan Menkominfo? Not that I think Menkominfo is bad, it could be good, but in my mind, Indonesian Blogosphere would be better off if it's always free from any authority, informal, and independent.

Anyway, anyway.... it's just me. I am a skeptic anyway.

uazeen said...

Hi mbak CL , saya jadi agak worry juga kalau pesta blogger nanti dibuka menkominfo, but well, biarkan orang "formal" itu mendengar suara dari grass root, mau datang ke pesta blogger? sampai ketemu ya di sana :)

Unknown said...

Hallo Mbak, aku mampir ya di blogmu...:))

Anonymous said...

Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Blogspot dengan installasi mudah. Salam!

http://www.lintasberita.com/Lokal/Harapan_Blogger_pada_Pesta_Blogger_2007/

@claralila. Powered by Blogger.