Tuesday, March 06, 2007

Apa Seh Jobdesknya MenkoKesra/ Aburizal Bakrie ??


Sempet wondering ditengah kacau dan berdukanya kondisi negara gue, ga pernah sekalipun gue denger peran MenkoKesra periode ini, Aburizal Bakrie alias Ical, mengatasi atau mengusahakan sesuatu untuk sesuai tugasnya sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

MenkoKesra kalau di situsnya sih terkait departemen dibawah ini
- Departemen Kesehatan
- Departemen Pendidikan Nasional
- Departemen Sosial
- Departemen Kebudayaan dan Pariwisata
- Departemen Agama
- KEmentrian Negara Pemberdayaan Perempuan
- Kementerian Lingkungan Hidup
- Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara
- Kementrian Negara Pemuda dan Olah Raga

Nah, sewajarnya kan kalau diantara bidang2 diatas ada yang menjadi perhatian publik, harusnya menjadi perhatian dan dibawah koordinasi MenkoKesranya ya, selain dibawah menteri ybs?

Tapi kayaknya Ical, lebih pinter deh dibanding menkokesra2 terdahulu.

Kenapa lebih pinter?
Karena dia berhasil mendelegasikan tugasnya sebagai koordinator kepada SBY atawa JK. Ato Ical sok low profile dengan menunjuk JK/SBY sebagai spokepersonnya dan dia bekerja dibalik layar saja?

Soale, sepanjang gue baca koran
Ga pernah tuh gue baca dia sedang mengkoordinir menteri2 terkait untuk mengatasi masalah yang ada, entah itu masalah kesehatan Flu Burung, masalah kemiskinan penduduk, atawa mutu pendidikan yang makin turun, prestasi melorot Indonesia di Asian Games 2006 kemarin, Mutu Lingkungan Hidup Indonesia yang semakin memburuk apalagi soal keharmonisan hidup beragama ato soal perempuan Indonesia.


Berita yang sering gue baca sehubungan dengan Ical yak
- Soal Lapindo
- Soal komentar Ical kalau banjir di Jakarta terlalu dilebih2kan Media
- Soal Pertemuan Ical dengan Eks PM Thailan, Thaksin

Coba deh klik ke situs resminya MenkoKesra (www.menkokesra.go.id), disitupun lebih banyak quatation SBY atau JK atau tokoh2/mentri2 lainnya ketimbang ucapan Ical sendiri.

walaupun kinerjanya ga tampak, tapi menteri ini paling aman dimata DPR. Kayaknya ga pernah ya Ical hadir dalam hearing DPR, bahkan di hearing soal Lapindo (correct me if I'm wrong ya, mungkin gue silep mate pas baca berita).


Ya gitu deh...
gue nulis posting ga guna ini karena gue kesel banget liat tuh orang nangkring di lingkar kekuasaan negara gue.

Menurut gue, SBY ga pake MenkoKesra juga gapapa, malah lebih hemat ga usah bayar gajinya.

1 comments:

Anonymous said...

hahahahhaaaa....

maaf mbak clara, sy ketawa duluan...abis, kok tulisan mbak clara persis banget dgn apa yg sy pikirin selama ini...

btw, salam kenal
aq tau mbak clara dari SNz4.

@claralila. Powered by Blogger.