Thursday, February 23, 2006

Jeruk Bali Menurunkan Kolesterol

Kompas, Jakarta, Rabu, 22 Feb 06
Jeruk bali bermanfaat menurunkan kolesterol dan melawan penyakit jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para peneliti Israel.


Pasien yang makan jeruk bali baik yang berwarna merah maupun putih terlihat mengalami penurunan kadar lemak di darahnya. Sedangkan, pasien yang tidak makan jeruk bali sama sekali tidak mengalami perubahan apapun dalam tubuhnya.

Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa jeruk bali merah lebih efektif menurunkan kadar lemak, khususnya trigliserida, daripada yang berwarna putih. Naiknya zat kolesterol ini seringkali sebagai pemicu masalah di jantung.

(good info..lucu dan bisa dicoba. Tapi kalo yang lagi hamil, mungkin info dari gue bisa dipertimbangkan. Dahulu kala, nyokap gue lagi hamil anak ke 3, yaitu adik gue. Ngidam jeruk bali ampun2an. Tiap hari ga akan dilewati tanpa jeruk bali. Dan setelah 9 bulan 10 hari, lahirlah anak laki2 bernama Christofer Wisnu Wibisono, dan kepalanya péang (lonjong, ga balance). hahahahahahaha. Apakah ngidam Jeruk Bali membuat kepala anak yang dikandung jadi péang??? tau deh Gelap)

No comments: