Wednesday, June 07, 2006

7 Juni 2006: D Day? Isu yang bikin parno

berawal dari selebaran surat elektronik yang isinya bikin warga Jakarta senyum2 pahit parno. Gimana ga, email tersebut memprediksikan bahwa tanggal 7 Juni bakal terjadi gempa dasyat.

berikut isi isu yang beredar (via milis, via sms, via YM, Gila ya what can IT could do to terrorize you hahahaha)


Menurut CNN, disiarkan 3 hari yang lalu bahwa lempeng bumi di Australia sedang bergerak ke utara menuju Asia . Diperkirakan bisa bertubrukan dengan lempeng bumi di selatan pulau Jawa. Diperkirakan 11 hari setelah gempa Jogja, atau rabu besok (7 juni) akan ada gempa dahsyat dan memungkinkan terjadinya tsunami. Mohon doanya and please forward ke temen-temen lain, jangan sampai putus
di tangan kamu."

sampe akhirnya ada klarifikasi berita yang disampaikan detik.com utk merespon pertanyaan2 resah dari pengunjung detik perihal isu diatas.

isu 7 Juni ini lanjutan dari email2/isu bikin parno yang muncul
hari2 sebelumnya, pasca Gempa Jogja. macam2 isu parno itu a.l:

Prediksi Permadi - DKI JAKARTA 2006
Kemarin 29 May 2006 di MetroTV, Permadi meramalkan
bahwa dalam 3 bulan di tahun 2006 - DKI Jakarta akan
mengalami suatu "peristiwa" yang lebih parah daripada
Gempa di JOGJA dan Tsunami di ACEH/NIAS.
Ke 2 Peristiwa (ACEH dan JOGJA) memang sudah diramalkan oleh Permadi

sebelum terjadi, namun tidak disampaikan peristiwa apakah itu dan kapan persis-nya terjadi.

Selasa, 06-06-06 pukul 6 sore akan lahir anak setan (666).
Anak ini memiliki tanda di tubuhnya, dan malapetaka serta
kehancuran yang dibuatnya akan menimbulkan banyak
korban di dunia. Anak ini akan dinamakan "DAMIEN" (THE OMEN DAY).

Saat ini sudah ditunggu oleh para umat Satan selama 1000 tahun yang lalu
bertepatan 6 Juni 1006 (06-06-06).
Seluruh umat diharapkan berdoa agar kita selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

belum lagi ada yang bilang:
dua daerah istimewa Indonesia dah berduka, maka yang
selanjutnya adalah Daerah Khusus Ibukota.

Hehehhe, jadi Parno ga sih loo ??

pagi ini, tanggal 7 Juni 2006, gue berangkat pagi bareng
laki gue seperti biasa, jam 5.45 dari Nuansa Kelapa Dua depok.
dimulai dengan hujan, langit masih gelap, ketutup awan.
Laras yang biasanya nganterin sampai pos pak satpam terpaksa

ga bisa menuhin jadwal rutinnya :).

Hujan berlanjut, mengiringi perjalanan kita ke kantor.
Sampai di Cijantung langit masih gelap banget. Untung The Beatles setia nemenin sepanjang perjalanan. walaupun gue dah mulain parno mikirin email2 parno yang setiap hari
mengunjungi inbox gue.

Paranoia ga tertahankan saat mobil memasuki jalan Fatmawati...
Gilaaaaa, gelap banget, sementara jam dah menunjukkan
pukul 06.30. Gue sama suami seketika mulai gundah gulana.. hehehe,

Adi: "Eh, non, puter balik yuk, ga usah masuk kantor. Gimana nih, gelap banget, jangan2 bener lagi"

Gue: Duh Gimana ya?? Masak balik lagi sih.. udah sampe sini. Ah gue nakut2in Gupta dulu ah..

Dia kan Raja Parno sedunia :)

akhirnya, kita berdua tetep ngantor. sambil rencana kontak2an, apakah nanti akan pulang bareng atau nggak.

Sampai di depan PC, gue langsung buka
Yahoo Weather : Jakarta plus
BMG Website

the weather update is quite comforting :)

see.. too much information can stress you out.

No comments: