Monday, December 12, 2005

Laras SpongeGirl


Maria Larasati Widiarso

Anak gue ini secara fisik mirip banget sama bapaknya.
Gila, gue ga dimiripin se-iprit-pun. Tapi secara kelakuan hehehehhe, lumayan mirip emaknye, lumayan kebo kalo tidur, doyan nonton tipi sama yang lucu2, dan kemaren dah doyan nyoba2 gadget [nokia 7250i] hehehehhe

Tiap pagi nih, kegiatan rutinnya (maklum belum sekolah, baru 3 tahun 2 bulan), nonton tayangan anak di Lativi Pasti, dari jam 6-9 pagi. Gila ga .

Ane lumayan khawatir nih, takut nanti pas waktunya sekolah jadi males berat dan prefer nonton tipi di rumah. Spongebob Squarepants, Dora the Explorer dan Franklin the Turtle, tayangan itu cuma segelintir menu pokok tayangan tipi yg tiap hari dilalap neng Laras.

Gimana ye, abis cara nge-distract anak yg paling efektif ya cuma tipi. Maksudnye ngedistract? ya biar anak cepet diem dari nangis, biar anak ga jumpalitan kesana kemari mberantakin rumah (apalagi kalo pembantu mudik !!!!!!!!!!), biar anak ga ngerecokin emaknye kalo lagi ngutak ngutik di depan komputer. Embeer, cuma tipi neh menurut gue yg pantas menyandang predikat babysitter setia.

Banyak sih negatifnya. antara lain, dari mulut Laras sering terucap vocab2 ga jelas, kadang2 nakutin juga.

Suatu ketika, waktu Laras gue ajarin kenal binatang2 dari buku" Ini Kambing dek, Ini Gajah.. terus ini Burung hantu.

Terus dia nyaut: Burung Hantu sama kayak Burung Pocong ya Ma?

tueeeng..tueeeng.....

Tapi lumayan juga positifnya, soalnya Laras juga seneng nonton national geographic, edisi binantang2. Jadi doi gampang dapet gambaran. Dah gitu, ada kebiasaan bagus yg dia dapet dari suatu Iklan... Anak Gue jadi seneng Gosok Gigi sebelum Tidur!

Ngomong2 soal tayangan spongebob.. emang anak kecil itu kayak Sponge deh... Mungkin pencipta animasi Spongebob Squarepants emang terinspirasi dari fenomena anak kecil itu ya. Gila.. Apa aja yg keluar dari mulut orang tua, pasti dia inget. Hebat banget deh !

Some of remarkable statements from my Laras Spongegirl:

" Mama, kenapa mobil di depan buang sampah sembarangan? Kan nanti bisa banjir ya"
" Mama, kenapa Papa bilang Monyet, kan ga boleh ya"
(sang babe lagi ndamprat truck gede yg melintang nutupin jalan raya)
"Eyang, kok lampunya belum dimatiin, kan ga hemat energi"

No comments: